Meta Batalkan Kembangkan Gadget VR untuk Pasar Kelas Atas

Photo of author

By Atikah Zahirah

ledifha.com – LONDON – Keputusan Meta untuk membatalkan headset La Jolla menyoroti tantangan di pengembangan perangkat virtual reality VR/AR premium, khususnya dengan biaya tinggi dari teknologi seperti layar MicroOLED.

BACA JUGA- Meta Larang Konten Pro-Hamas

Meskipun fokus mereka itu kemungkinan besar bergeser dari produk-produk kelas atas, Meta masih berikrar pada perubahan pada headset VR/AR lainnya, dengan rencana untuk Quest 4 lalu kemungkinan kacamata AR baru.

Dampak tindakan ini pada pangsa dapat mencakup inovasi strategi kompetitif lalu penyesuaian nilai tukar untuk tetap saja menarik bagi konsumen.

Keputusan ini diambil setelahnya pertimbangan matang terhadap beberapa faktor, termasuk biaya produksi yang tinggi, respon bursa yang digunakan kurang memuaskan terhadap komoditas serupa, dan juga fokus perusahaan pada segmen bursa yang mana tambahan luas.

Layar MicroOLED yang digunakan direncanakan untuk La Jolla sangat mahal, yang akan berdampak signifikan pada tarif jual akhir perangkat.

Kegagalan Apple Vision Pro untuk mendapatkan adopsi massal mengakibatkan pertanyaan tentang kelayakan pangsa untuk headset VR/AR kelas atas.

Penerimaan lingkungan ekonomi yang tersebut kurang baik terhadap Quest Pro, yang tersebut juga merupakan perangkat VR/AR premium, menjadi indikator tambahan bahwa lingkungan ekonomi kemungkinan besar belum siap untuk komoditas dengan tarif tinggi.

Meta tampaknya lebih lanjut tertarik untuk fokus pada pengembangan perangkat VR/AR yang tersebut lebih tinggi terjangkau serta mudah diakses oleh konsumen massal.
Implikasi:

Keputusan ini menunjukkan perpindahan strategi Meta pada bursa VR/AR. Organisasi pada masa kini lebih lanjut fokus pada pengembangan serta pengembangan hasil yang tersebut dapat dijangkau oleh konsumen yang digunakan lebih lanjut luas.

Pembatalan La Jolla menunjukkan bahwa persaingan di tempat pangsa VR/AR semakin ketat. Perusahaan-perusahaan teknologi harus cermat di memilih segmen pangsa kemudian teknologi yang dimaksud akan dikembangkan.

Dengan fokus pada perangkat yang dimaksud lebih banyak terjangkau, Meta memberikan harapan bagi konsumen yang digunakan ingin mencoba teknologi VR/AR tanpa harus mengeluarkan biaya yang dimaksud terlalu besar.

.

Leave a Comment